Berbagi Info Terbaru

Ini Cara Registrasi Sim Card Menggunakan NIK dan e-KTP

Mulai akhir bulan ini bagi yang ingin memiliki kartu ponsel atau sim card proses pendaftarannya diwajibkan menggunakan nomor NIK KK (Kartu Keluarga) secara resmi, kalou dulu kita bisa dengan mudahnya mendapatkan sim card hanya dengan uang lima ribuan kita sudah bisa menelpon dan ber sms ria, namun mulai akhir bulan ini kita tidak akan bisa lagi membeli sim card dengan mudah seperti dulu.

Peraturan baru kepemilikan simcard ini secara resmi telah ditetapkan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika bahwa proses registrasi kartu perdana baru diwajibkan menggunakan NIK KTP, dengan proses yang legal maka setiap pengguna telpon dan SMS untuk kedepannya akan lebih akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.

Sistem ini memang sudah sangat tepat dalam meminimalisir tindak penipuan dan kejahatan secara telekomunikasi, karena data yang terdaftar adalah data resmi e-KTP yang sah, hal ini juga berlaku bagi pelanggan lama yang belum melakukan registrasi juga diwajibkan mengisi data NIK yang sesuai dengan e-KTP yang ada.

Bagi yang masing bingung dengan proses pendaftaran yang ada kita bisa mendatangi gerai cim card masing-masing dengan membawa kartu KK dan KTP, jika kita tidak melakukan proses registrasi ini maka kartu yang kita miliki akan diblokir oleh operator, dan batas pendaftaran kartu simcard ini paling lambat tanggal 28 Februari 2018.

Jika kita sebelumnya pernah mendaftarkan no ponsel kita menggunakan KTP elektronik maka kita tinggal melakukan pendaftaran NIKK kartu KK kita dengan mengetikan format  NIK#NomorKK#  lalu kirim ke 4444, jika data yang kita masukan benar sesuai dengan NIK yang ada di KTP maka sistem akan memfalidasi dengan cepat.

Oleh karena itu segera lakukan registrasi kartu yang kita miliki ke 4444 atau bisa juga mendatangi kantor gerai kartu yang kita gunakan, jangan sampai kartu kita terblokir hanya karena kita tidak melakukan proses Registrasi.


Rekomendasi
1 Komentar
  1. kevin

    bagus dong biar gak ada mama minta pulsa

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan