Berbagi Info Terbaru

Jalur alternatif Semarang, Siap dilalui Empat hari sebelum Lebaran

Menjelang lebaran nanti perbaikan jalan yang akan dilewati para pemudik kini terus dilakukan perbaikan terutama Jalur alternatif Kabupaten Semarang, jalur ini diharapkan dapat dilewati para pemudik empat hari sebelum lebaran tiba sudah rampung secara keseluruhan.

Jalur ini oleh Dinas terkait pengerjaan perbaikannya terus diupayakan dan dikebut proses perbaikannya, dan dengan dapat dilaluinya jalur ini arus mudik lebaran dapat mengurangi kemacetan yang akan terjadi mulai dua hari sebelum lebaran tiba.

Dikutip dari halaman Kompas,com menurut Totit Oktoriyanto selaku Kepala DPU Kabupaten Semarang jalur ini dipastikan akan segera dapat dilalui dengan lancar setidaknya empat hari sebelum lebaran, jadi dengan lancarnya jalur ini jalur utama akan lebih berkurang dengan adanya pilihan jalan alternatif di Kabupaten Semarang ini, tutupnya.

Jalur alternatif yang ada di Kabupaten Semarang ini sebenarnya terdapat dua arus alternatif yang bisa dilalui namun kondisi kontur jalan untuk saat ini bisa dibilang kurang bagus bahkan ada yang rusak parah seperti jalur Jalan Leyangan-Wringinputih dan Tuntang-Karanglo, namun perbaikannya terus diupayakan agar lebaran nanti bisa dilalui pemudik.

Jalur lain yang memiliki kondisi banyak lubang juga terdapat pada lokasi Suruh-Karanggede- Tingkir, jalur ini memiliki tingkat kerusakan yang bisa dibilang cukup parah, namun pihak terkait terus mengupayakan perbaikan agar jalur-jalur alternatif dapat dilalui dengan sedikit lebih bagus.

Selain perbaikan jalan titik lampu penerangan jalan juga bakal ditambah, dengan adanya penerangan jalan ini diharapkan pemudik akan lebih leluasa dalam membaca posisi jalan yang ada, terlebih pada bagian yang sering terjadi rawan kecelakaan penerangan akan lebih dioptimalkan.

Baca Juga Fungsi Ban Lebar Pada Kendaraan Bermotor lebih Stabil

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan