Kabar Nexus akan disuntik mati Google santer diberitakan

Kabar menyelimuti dunia gadget, baru-baru ini terdengar dari sumber mesin raksasa pencarian yang memberitahukan bahwa Google sang mesin raksaksa akan menghapus seri smartphone Nexus yang dulu sempat mengharumkan namanya di google. Namun sekarang google sudah memastikan bahwa akan menutup program  Nexus smartphone tersebut.

Ada dua seri yang bergelar Nexus, yaitu Huawei nexus 6P dan Nexus 5X kedua Nexus tersebut bernaung di Google, yang di beri gelar Nexus . Namun jika kabar tersebut benar adanya maka mau tidak mau gelar Nexus akan menjadi akhir. Dan ada kabar juga bahwa Nexus tidak akan memproduksi ponsel dengan nama yang sama, melainkan dengan nama yang berbeda.

Dari kedua ponsel nexus tersebut akan menjadi seri pertama bagi mesin raksaksa tersebut dan tidak akan mengganti dengan Nexus –Nexus yang lainnya seperti yang di kutip dari laman GSM Arena, Sabtu (3/9/2016), dan biarlah ponsel tersebut menjadi tuan rumahnya sendiri.

Selain itu Huawei Nexus 6P dan Nexus 5X mempunyai kode yaitu Marlin dan Sailfish, yang tidak akan menempelkan nama HTC lagi di bagian badannya, namun akan di ganti dengan menggunakan huruf G nya saja itupun hanya di bagian badannya saja.

Ini semua adalah trik kecerdikan Google yang menginginkan produk buatan dirinya sendiri. namun seperti yang kita ketahui bahwa Nexus adalah salah satu program kerja sama google dengan beberapa infestor yang rencananya  akan mengepakan sayapnya membuat ponsel Andriod  yang super-super hebat.

Ngomong masalah desain dan fitur, google akan menjamin keseluruhannya dan akan mendukung langsung sepenuhnya dari mesin raksaksanya sendiri. Dan salah satunya yang akan hadir adalah launcher terbaru yang didesain sangat khusus dan integrasi dengan Google Assistant yang di dapat dari sumber yang terpercaya.

Lihat Juga

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan