Kekurangan dan kelebihak Motor Listrik Gesits, PLN siap dukung SPLU

Motor elektrik di Indonesia sebentar lagi akan terealisasi dengan hadirnya motor listrik Gesits, Kekurangan dan kelebihan yang selalu menyelimuti konsumen pun  kini mulai dicari solusinya, dan yang paling mengejutkan adalah kesediaan pihak PLN selaku penyedia listri sebagai perusahaan negara siap menyediakan segala yang dibutuhkan terkait masalah kelistrikan yang dibutuhkan Gesits.

Dengan bergabungnya PLN sebagai perusahaan Negara, pihak PLN berkomitmen untuk mendukung semua karya anak Bangsa ini dengan memberikan bantuan dalam hal pasokan listrik yang nantinya akan tersedia di setiap stan pengisian yang akan ditentukannya nanti, mungkin seperti POM bensin untuk lebih jelasnya.

Perjanjian kerja sama ini akan ditandatangan di Bali ketika Gesits telah samapai Di Bali yang dijadwalkan esok sampai 12/11/2016, dengan banyaknya pihak yang mendukung pasar motor listrik ini sudah dapat dipastikan Gesits melangkah lebih pasti dan secepatnya masuk dapur Produksi awal tahun depan.

Menurut Amin Subekti selaku Direktur Bisnis Regional Jawa menuturkan kalau motor konvensional stan pengisiannya disebut SPBU nah kalau untuk motor listrik stan pengisiannya disebut SPLU atai bisa diperpanjang menjadi Stasiun pengisian listrik umum. Untuk wilayah pengisian SPLU di jakarta memang sudah siap, tinggal menunggu pihak Produksi saja, sedangkan luar jakarta seperti yang akan dititik beratkan pada jalur pantura, memang masih belum ada namun semuanya memang sudah ada perencanaan akan penyediannya.

Untuk SPLU ini tidak hanya dikususkan pada gesit saja, SPLU ini juga mendukung semua kendaraan yang menggunakan bahan bakar listrik. Jadi memang sudah disedian sega sarana dan prasarana yang nantinya akan menyuplai semua kebutuhan yang diperlukan.

Untuk yang sekarang ini saja SPLU yang sudah mulai dimanfaatkan usaha kecil totalnya ada 200 titik dan sudah beroperasi sedangka untuk menampung semua yang akan dibutuhkan Gesits tentunya akan kita tambah ketika motornya sudah mulai dipasarkan.

Intinya semua yang dibutuhkan untuk stan pengisian wilayah jakarta memang sudah siap, tinggal menunggu produksi dan mulai menyusul pembangunan di luar wilayah jakarta seperti stan SPLU jalur pantura.

Lihat Juga