“Logo BI” palu arit di uang pecahan 100 ribu menjadi kontroversi perdebatan

Pecahan Uang baru Indonesia beberapa waktu lalu sempat mendapat kritikan dari beberapa kalangan dimana logo palu arit di uang yang baru saja dirilis ini sedikit menyerupai sebuah ikon partai komunis yang dulu pernah ada di jaman dulu, Juru bicara BI sendiri sebenarnya telah meluruskan dan menjelaskan terkait logo tersebut.

Pihak BI sendiri telah meluruskan tentang masalah ini bahwa semua yang ada pecetakan uang baru ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan palu arit, sebelum dicetakpun prosesnya benar-benar ketat dalam hal ini Peruri selaku pemeriksa semua yang ada di uang baru tersebut memang sudah lolos seleksi gambar.

Gambar logo palu arit yang memang sedikit mirip tersebut sebenarnya merupakan sebuah logo BI, menurut juru bicara BI Djoko yang disampaikan langsung kepada publik termasuk para Ulama dan Tokoh Agama yang langsung menyaksikan penyampaiaan tersebut pada beberapa waktu lalu.

Logo tersebut sebenarnya sebagai pengaman agar uang baru ini tidak mudah ditiru, dan untuk uang pecahan baru ini kesemuanya memiliki 11 pengaman agar uang baru ini lebih memiliki tingkat kesulitan peniruan yang diyakini paling aman dan susah dalam pemalsuan uang yang akhir-akhir ini masih terjadi di Indonesia.

Menurut pendiri Al Amien kediri KH Anwar Iskandar meminta kepada masyarakat agar tidak mudah memberikan persepsi negatit dulu dan jangan tergerus oleh profokasi yang tidak bertanggung jawab, dimana hal ini akan menjadi sebuah perpecahan antar saudara, dan kesemuanya ini harus benar-benar dipahami oleh segenap masyarakan.

Lihat Juga