Mengawali Tahun 2018 Uang Elektronik Jadi pilihan Bagi Perusahaan

Uang elektronik memang menjadi banyak diminati bagi beberapa kalangan menengah atas, selain memiliki kesimpelan dalam hal waktu uang elektronik juga lebih aman ketimbang kita membawa uang secara cas, Dikutip dari beberapa media saat ini Bank Indonesia BI banyak menerima pengajuan transaksi uang elektronik.

Seperti halnya untuk saat ini saja transaksi uang elektronik atau yang biasa disebut e-money sudah bisa kita manfaatkan dibeberapa tempat pembelanjaan umum seperti yang kemarin menjadi pro dan kontra adalah pembayaran Tol dimana semua pengguna jalan Tol diharuskan untuk menggunakan E-money.

Untuk pelayanan publik lainpun mulai banyak yang menggunakan uang elektronik ini seperti pombensi di beberapa kota besar sudah bisa menerima pembayaran uang elektrok, selain itu ada juga mini market, pembayaran kereta api, pengguna basway dan beberapa diantaranya sedang tahap proses pengajuan ke pihak BI.

Dalam menerbitkan sistem pembayaran uang elektronik ini memang tidak bisa berdiri sendiri, semua transaksi yang menggunakan uang elektronik harus mendapat izin dari BI dalam kontes penggunaannya, oleh karena itu banyak pihak yang tertarik dalam menggunakan transaksi pembayaran secara online.

Dalam memberikan izin pembayaran transaksi uang elektronik memang pihak BI sendiri memiliki proses yang cukup panjang, hal ini yang membuat BI terus meninjau proses menanikal transaksi harus benar-benar aman pada sistem yang dimiliki pemohon, selain itu hak perlindungan konsumen juga lebih diprioritaskan.

Baca Juga :
Ini Cara Registrasi Sim Card Menggunakan NIK dan e-KTP
Pengguna Kartu SPBU Pertamina Berhadiah Mobil dan Motor

 

 

Rekomendasi

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan