Negara Blokir Facebook, Youtube dan Twitter Pengguna bakal…

Kalo di Indonesia kita bebas menikmati internet dan berselancar di dunia maya dngan bebas, namun tidak dengan Negara Turki, Negara tersebut kini kembali memblokir hampir beberapa raksasa internet diantaranya Youtube, Facebook, Twitter dan WhatsApp tidak bisa di buka di Negara tersebut, alasan pemblokiran tersebut berawal dari terjadinya penculikan 11 politisi yang pro dengan golongan Kurdi dari info yang didapat  sementara ini.

Dihimpun dari Mirror pada 7/11/2016 bahwa pencekalan terhadap beberapa media sosial ini secara langsung dilakukan oleh penyedia internet di negara tersebut, dan jika pemblokiran ini terus terjadi di negara tersebut maka ini bisa menjadi dampak buruk bagi pengguna internet di negara tersebut. Dari data penggunaan haria di negara ini tercatat hampir 47 juta lebih yang aktif menggunakan layanan internet.

Kabar ini dilaporkan oleh kelompok Turkey Blocks yang paling aktif melakukan pemantauwan akses internet, menurut kelompok tersebut masalah ini terjadi pada kamis 3/11/2016, dan sampai tulisan ini dibuat situs jejaring sosial yang diblokir masih juga belum bisa diakses oleh pengguna di Turki.

Namun dari beberapa yang melakukan pemblokiran masih ada Operator penyedia akses internet yang tidak memblokir antara lain UyduNet yang masih bebas tanpa melakukan blok.

Tindakan operator melakukan pemblokiran tak lain adalah lebih meyembunyikan pemberitaan yang tengah terjadi di Turki mungkin hanya iti saja menurut sumber yang dihmpun dari berbagai sumber di internet.

Lihat Juga