Proses Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 2018

Tanggal 5 september Kemarin Pendaftaran Online CPNS 2017 2018 resmi dibuka, untuk penerimaan calon pegawai Negri sipil yang akan ditempatkan diberbagai instalasi sudah bisa mengisi formulir pendaftaran secara online melalui situs resmi  https://sscn.bkn.go.id bagi yang sedang mencari atau mencoba melamar menjadi PNS bisa mengikuti panduan cara daftar CPNS 2017 secara online dibawah ini.

Pertama yang harus dilakukan ketika melakukan pendaftaran tentunya kuota internet harus cukup supaya proses pendaftaran tidak putus dijalan, ok pertama kita buka situs resmi Pemerintah penerima pendaftaran Online berikut ini https://sscn.bkn.go.id setelah terbuka klik menu Pendaftaran pada langkah ini kita akan diminta mengisi NIK Kepala Keluarga kartu KK yang dimiliki.

Langkah selanjutnya mengisi alamat Email yang bisa dibuka atau yang masih aktif lalu diminta membuat pasword dan diminta mengisi kata pertanyaan keamanan, pasword yang dibuat tadi untuk masuk ke akun yang dibuat pada laman pendaftaran nantinya.

Selanjutnya pendaftar diminta untuk mencetak kartu informasi akun, setelah langkah ini selesai kemudian login ke portal SSCN menggunakan no Nik yang tadi didaftarkan dan gunakan pasword yang sebelumnya telah dibuat pada saat pendaftaran.

Setelah berhasil login pendaftar akan diminta melengkapi bio data yang diperlukan, lalu pilih instalasi yang diinginkan, setelah selesai memilih instalasi yang dinginkan kemudian langkah selanjutnya diminta untuk mencetak kartu Pendaftaran SSCN 2017, bagi yang tidak memiliki printer mungkin lebih baiknya bisa dilakukan di warnet yang memiliki alat printer.

Pelamar melakukan pemberkasan berdasarkan persyaratan pendaftaran masing-masing instansi. Peserta wajib melampirkan fotokopi kartu pendaftaran SSCN untuk proses verifikasi  kemudian Tim Verifikator melakukan verifikasi berkas atau dokumen yang diunggah atau dikirimkan pelamar berdasarkan syarat pendaftaran.

Pendaftar hanya bisa memilih satu formasi sesuai kualifikasi pendidikan pada satu instansi dan satu periode, Pendaftar  yang dinyatakan lulus seleksi administrasi mencetak kartu peserta ujian CPNS ‎2017 untuk melanjutkan ke tahap seleksi menggunakan CAT (Computer Assisted Test) BKN.

Lihat Juga

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan