Berbagi Info Terbaru

Hindari Air Putih Ketika Kamu Merasakan Masalah Berikut

Air putih memiliki peran penting untuk tubuh kita, adanya dehidrasi dan pembakaran kalori pada tubuh itu semua peran dari air putih tersebut. Jadi ada masa-masa yang penting mengkonsumsi air putih, dan ada pula masa-masa yang harus di hindari pada masa dan waktu tertentu.

Kerena jika masa itu di barengi dengan minum air putih, maka kerja air putih justru akan menghambat kerja enzim pada pencernaan sehingga enzim tersebut akan mengalami kesulitan untuk mencerna semua makanan tersebut.

Lebih detilnya mari kancapos uraikan satu persatu pada waktu dan ketentuan yang baik dan tepat anda boleh mengkonsumsi air putih, Berikut ulasannya :

⇒ Di sela-sela makan
Bagi anda yang sedang melakukan diet atau penurunan berat badan, mungkin ketika anda sedang makan dan di selangi dengan minum air putih mungkin baik yach, karena dengan melakukan ini anda bagi pendiet akan merasakan perut yang cepat kenyang dan hal ini akan mengurangi anda nafsu makan. Jadi kemungkinan diet anda oun akan cepat berhasil yach ladies.

Namun ada resiko lebihnya jika anda sedang makan dan sering minum air putih maka yang akan terjadi yaitu air putih tersebut akan mengganggu sistem kerja pencernaan anda. Jadi anda bisa menilih sendiri mana yang baik untuk tubuh anda.

⇒ Ketika sudah merasa kembung
Dalam kondisi perut anda kembung, sebaiknya stop dulu minum air putih, karena jika anda sedang kembung maka kondiri perut akan bertambah sulit tuk bernafas karena menahan rasa kembung tersebut.

Jadi sebaiknya jika anda sedang mengalani itu, maka kurangi dulu minum air putih dan biaskan dulu sampai kondisi perut anda kembali pulih seperti duli.

⇒ Jika urine transparan
Pada warna urin, anda bisa membaca seberapa banyak kondiri air putih pada tubuh anda, salah satu contoh cara mengecek kadar air pada tubuh yaitu dengan anda bisa mengecek langsung kondisi atau warna urin anda dengan cermat.

Dan berikut cara mengecek air seni tersebut :

  1. Air seni berwarna kuning
    pada warna kuning biasanya anda di haruskan mengkonsumsi banyak air putih, karena indikator pada kecukupan air di dalam tubuh sangat kurang maka di haruskan perbanyak lagi minum air putih.
  2. Air seni berwarna putih
    Pada warna air seni yang berwarna putih yaitu bertanda bahwa anda harus menghentikan kadar air putih dalam tubuh untuk sementara waktu, karena indikator pada tubuh air seni sudah melebihi batas.
  3. Setelah olahraga
    Biasanya ketika kita berolahraga pasti yang anda lakukan setelah berolahraga akan langsung mengkonsumsi minuman air putih. Namun tahukah ladies yang anda lakukan ini tidak baik buat tubuh.

Karena pada saat anda berolahraga maka tubuh anda akan mengalami banyak cairan keringat yang ini akan menguras sebagian tenaga juga kalori anda, maka jika anda Cuma mengkonsumsi air outih saja maka tidak cukup memenuhi semua kalori yang sudah di keluarkan tadi saat berolahraga.

Jadi yang baik adalah setelah anda berolahraga sebaiknya cari minuman yang mengandung energi juga mengandung elektrolit yang tinggi sebagi pengganti cairan atau kalori yang keluar, seperti minum air kelapa dan juga minuman lainnya yang memiliki kandungan tersebut.

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan