Mengobati dan Mencegah Penyakit Hipertensi Dengan Buah dan Sayur

Bagi penderita penyakit Hipertensi membutuhkan penanganan yang serius, baik masalah pengobantan maupun makanan. Namun jika anda mencintai kesehatan, maka mulai dari sekarang belajarlah hidup sehat dan makan makanan yang sesuai dengan porsi dan kebutuhan tubuh.

Ada beberapa macam penanganan mencegah serta mengobati penyakit hipertensi, bisa dengan cara alternatif, pengobatan kimia, ramuan dan bahkan makanan. Semuanya bisa saja di tempuh, namun menurut kancapos langkah yang simpel dan mudah yaitu dengan cara mengkonsumsi buah-buahan.

Banyak jenis buah-buahan yang bisa menurunkan penyakit hipertensi, seperti : semangka, pisang, anggur dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu masih ada juga sayuran yang memiliki zat yang sama bisa menurunkan tekanan darah tinggi, semuanya sangat baik di komsumsi dengan cara rutin dan seimbang.

Dan berikut beberapa buah dan sayuran yang memiliki manfaat yang sama yaitu bisa menurunkan tekanan darah tinggi, atau bisa di sebut juga Hipertensi. Berikut penjelasannya :

1. Dengan Jus semangka

Semangka, bukan saja buahnya yang bisa menurunkan tensi darah, melainkan biji dari semangka tersebuta juga sama bisa menurunkan tekanan darah, karena semangak memiliki kandungan Asam Amino dan Arginine.

Keduanya memiliki fungsi yang secara jelas mampu mengurangi pembekuan darah yang biasa terjadi pada orang yang terkena strok, dan sudah di uji juga biji semangka yang mengandung  glukosida dan cucurbotrin, juga mampu mempermudah pelebaran darah pada tubuh, sehingga kandungan tersebut bisa menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Jadi hika anda dan ada keluarga anda yang terkena hipertensi, sebaiknya jangan ragu untuk mengkonsumsi jus semangka dengan cara rutin.

2. Buah Anggur
Jika Hipertensi anda naik, sebaiknya perbanyak konsumsi buah Anggur, karena buah anggur memiliki Fosfor dan memiliki zat kalium, kedua zat tersebut memiliki manfaat atau peran yang berbeda, namun fungsi utama dari kedua zat tersebut yaitu sama bisa menekan atau menurunkan tekanan darah tinggi.

Fungsi zat kalium yaitu deuretik alami yang bisa membuat ginjal bisa mengeluarkan natrium lebih, dan zat fosfor sendiri yaitu berfungsi sebagai rasa nyaman atau rilek kepada pembuluh darah sehingga keduanya mampu bekerja sama untuk menutunkan hipertensi itu sendiri.

3. Buah Pisang

Sebuah peneliti di Journal of American College of Cardiology mengatakan jika tiap  hari mendapatka asupan kalium lebih dari 1.600mg, maka resiko terkena serangan strok dan juga jantung lebih sedikit dari pada yang tidak mengkonsumsi kamdungan kalium sama sekali.

Jadi intinya, buah pisang tersebut sangat baik buat penderita Hipertensi, karena buah pisanga memiliki banyak kandungan yang semuanya bisa berperan baik buat darah tinggi. Dan kandunga dari buah pisang itu sendiri yaitu mempunyai vitamin B5, C, Kalium, dan magnesiun, semuanya bisa mencakup atau bisa menghendel tensi darah dengan baik dan sempurna.

4. Daun ketumbar
Biasanya jika tensi darah naik, reaksi yang di rasakan si pasien adalah memiliki rasa cemas dan juga tegang, itu semua bisa terjadi karena tekanan darah yang naik dan menyumbat semua saluran darah.

Dan cara mencegah kecemasan tersebut yaitu dengan cara mengkonsumsi jus daun ketumbar, karena daun ketumbar memiliki macam Bioaktif, yang di dalamnya memiliki antidepresan, anti-inflamasi dan juga antimikroba semuanya dapat mencegah tekanan darah ketika mendapatkan reaksi kecemasan dan ketegangan pada tubuh.

Dan manfaat lain dari daun ketumbar yaitu bisa menangani penyakit lain seperti Mencegah dan Membantu Mengobati Anemia,menurunkan kadar kolesterol, diabetes, gangguan menstruasi, peradangan kulit, anti mikroba, Sangat ampuh mengatasi diare dan masih banyak manfaat yang lainnya.

Lihat Juga Berikut ini 7 Manfaat Daun Bawang sebagai pencegah penyakit

5. Lemon
Manfaat dari buah lemon adalah : Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi, Mengatasi Sakit Tenggorokan, Melancarkan Pencernaan dan masih banyak manfaat yang lainnya.

Dan pada kandungan buah lemon tersebut terdapat kandungan vitamin C yang berperan sebagai mempertahankan kapiler sehingga jantung dan hipertensi bisa terkendali dengan sempurna.

6. Daun mint
Daun mint memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan, seperti asam aspartate,  karbohidrat, vitamin A, B, C, D, serat, gluttamico, alanine, dan juga protein.

Semuanya memiliki manfaat yang baik juga buat tubuh yaitu sebagai Mengurangi stress, Meningkatkan daya tahan tubuh, Menjaga kesehatan system pencernaan, juga bisa menekan tekanan darah pada jantung. Jadi Daun mint sangat baik juga di gunakan pada penderita hipertensi.

7. Bawang merah
Selain berfungsi sebagai rempah atau bumbu makanan, bawang merah juga bisa sebagai obat alternatif, yang manasudah di ketahui bahwa bawang merah memiliki kandungan relaksan otot dan juga Adenosine.

Dari kandungan tersebut bisa di simpulkan bahwa bawang merah memiliki keistimewaan yang lebih yaitu memiliki pengaruh positif pada penderita hipertensi.

Hanya dengan mengkonsumsi bawang merah dengan cara rutin, minimal satu hari dua kali selama1 atau 2 minggu sesuai dengan tinggi rendahnya  tensi darah tersebut.

Dan selain di makan secatra mentah, bawang merah juga bisa di padukan dengan cara di jus, atau juga bisa di tambahkan dengan madu murni itu sudah bisa mengatasi penyakit hipertensi.

Lihat Juga Kopi bagi Kecantikan dapat Mengangkat kulit mati dan penghilang Jerawat

8. Bawang putih
Senyawa Allicin pada bawang putih memiliki arti yang sempurna, terutama bagi penderita darah tinggi, karena bawang putih bekerja sebagai mengencerkan akumulasi kolesterol, yang nantinya akan di selipkan di bagian rongga binding pembuluh darah.

Jadi jika anda mengalami tekanan darah tinggi, sebaiknya selalu konsumsi bawang putih setiap hari, dan cara konsumsinya juga tergantung selera, bisa di jus bisa juga di buat aneka makanan atau cara yang lainnya, karena kandunganpada bawang putih akan tetap ada dan pastinya bisa mengatasi tekanan darah tinggi anda dengan senpurna.

9. Seledri
Kandunga dari seledri salah satunya yaitu magnesiaum, serat, dan juga kalium. Kandungan tersebut berfungsi sebagai meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh dan juga bisa mengurangi tekanan darah tinggi.

Dan jika kemungkinan anda memiliki tekanan darah tinggi, bisa juga komsumsi seledri setiap hari, dan seledri juga sama bisa di jadikan jus atau juga camputan masakan.

10. Air kelapa
Air kelapa memepunyai 1001 keunggulan dan juga manfaat yang luar biasa, selain sebagai pelepas dahaga, air kelapa juga memiliki manfaat seperti Menjaga tekanan darah agar tetap stabil, Menurunkan resiko depresi, Menambah energi di dalam tubuh, Menjaga kesehatan ginjal, Menjaga kesehatan jantung Dll.

Dan kandungan pada air kelapa yaitu Mineral, protein, lemak, karbohidrat, Vitamin C, Semuanya berfungsi sebagai pengontrol tekanan darah dan juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Lihat Juga Cara mengobati sakit pegal linu dengan bahan Herbal Almi akibat Flu

Jadi sangat baik jika ada anda sedang mengalami hipertensi, bisa lakukan konsumsi air kelapa satu hari bisa dua kali sampai benar-benar tekanan darah anda turun dan bisa di nyatakan bebas dan sembuh dari penyakit darah tinggi.

Itu sedikit deretan artikel tentang beberapa jenis buah dan juga sayur yang salah satunya memiliki manfaat yang sama yaitu bisa menurunkan tekanan darah tinggi atau bisa di sebut hipertensi. Selamat mencoba dan jagalah kesehatan anda.

Lihat Juga

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan