Olahan Pisang yang Penuh dengan Nilai Gizi dan Ragam Manfaatnya

Kandungan pada pisang terdiri dari lemak, karbohidrat, protein, kalori, kalium, kolesterol, vitamin A, D, B12 dan tentunya mempunyai kalium yang sangat bagus buat kesehatan tubuh, termasuk buat tumbuh kembang anak.

Fungsi lain dari pisang bagi tubuh adalah :

  • Mengendalikan Tekanan Darah Tinggi
  • Menurunkan Berat Badan
  • Ibu Hamil
  • Mendorong Energi
  • Meningkatkan Stamina
  • Menjaga Tulang Kuat
  • Untuk Ketahanan Atlet
  • Pencernaan
  • Meningkatkan Mood dan Kesehatan Mental
  • Perawatan Kulit muka dan Rambut
  • Meningkatkan Kesehatan Pria

Namun bagaimana jika anak tersebut tidak suka buah,,,?

Sekarang kancapos pengen membagi sedikit cara pengolahan pisang buat buah hati anda supaya tertarik atau suka makan buah pisang walau hanya dengan rasanya saja.

Namun kancapos pengen memberi beberapa olahan atau dengan menu yang berbeda ini menghindari buah hati anda bosan dengan menu yang itu-itu saja, namun bahan utama tetap pisang, dan mengenai kandungan dari pisang tersebut boleh di bilang masih aman dan bisa di konsumsi anak anda setiap hari.

Dan berikut beberapa cara olahan pisang yang aman buat buah hati anda. Selamat mencoba,,,,,!

  1. Pure
    Pada balita yang sudah berusia 6 bulan ke atas, biasanya sang Moms mencari dan memilih asupan apa saja yang baik buat anak juga buat pencernaan balita yang masih belum bisa mencerna makanan padat maupun berserat. Dan makanan buat si kecil yang menurut kancapos baik adalah selain memberi ASI, balita juga membutuhkan tambahan makanan buat membentuk masa tumbuh kembangnya, dan dengan memberi si kecil makanan Pure, makanan ini sangat baik terutama buat pencernaan si anak. Dan cara membuat makanan Pure adalah Cuma hanya melembutkan atau melumatkan buah pisang saja sampai menyerupai bubur bayi dan langsung bisa jadi makanan pemula bagi si kecil.
  2. Cake
    Bertambahnya umur balita, berbeda pula cara pola makan anak, dari yang bertekstur lembek kini meningkat menjadi makanan bertekstur sedang, dalam artian agak kasaran sedikit seperti Cake dan sejenisnya. Dan makanan Cake ini sebaiknya di berikan pada saat balita mulai tumbuh gigi yakni berkisar 7-8 bulanan. Namun Moms harus pintar-pintar memilih makanan atau Cake yang tepat buat buah hati anda khususnya. Dan kacapos ngasis solusi buat para moms yang lagi mencari-cari Cake apa yang pas buat buah hati. Dan moms jangan pusing-pusing, karena dengan buah pisang Moms bisa membuat bermacam-macam baham olahan dan Cake salah satunya. Dan biasanya pisang yang bisa di buatt Cake adalah pisang Ambon, dan Pisang Susu. Karena pisang tersebut mempunyai kadar gula yang tinggi, jadi Moms tidak perlu memberi banyak gula jika mau membuat Cake tersebut. Karena terlalu banyak bula malah tidak bagus bagi si kecil.
  3. Sandwich
    Dan pada saat anak beranjak gede, atau sudah mulai bersekolah tentunya sang anak sangat memerlukan protein dan vitamin yang lebih, karena masa tumbuh kembang anak sangat meningkat jadi para Moms harus pintar mengolah makanan bagi si kecil. Moms bisa menggunakan pisang sebagi makanan pokoknya, tapi jikalau anak tidak suka dengan buah, anda bisa mengsiasati pisang dengan roti tawar, misalnya di buat Sandwich yang selainya menggunakan pisang dan Moms juga harus pandai mengsiasati makanan tersebut supaya anak suka seperti membuat Sandwich namun bisa di bentuk dengan berbagai karakter anak yang dia suka.
  4. Smoothies
    Cara membuat Smoothies sangatlah mudah anda hanya menyiapkan buah pisang ambon, susu cair, sedikit susu kental manis dan boleh tambahan es krim cokelat yang dingin juga penambah rasa bisa di tambahkan dengan buah strawbery, dan kancapos yakin buah hati anda akan mennikmati tasa dari Smoothies tersebut.

Lihat Juga :
Mudahnya Cara Bikin Goreng Singkong empuk dan lempur
Menu diet sehat dengan Sup sayuran bisa turun 10Kg
Cara membuat mie kocok telur pedas paling mudah

Lihat Juga