Coba Cara ini Mengatasi Anak Nakal Sering Mengganggu Waktu Kerja

Padatnya jadwal kerja sampai mengharuskan anda untuk lembur dan bahkan sampai, mengharuskan bahan kerjaan di bawa ke rumah. Namun tahukah, bahwa sebenarnya ada rintangan tersendiri mengerjakan tugas kerja di rumah, yaitu : dengan kehadiran anak dan juga keluarga biasanya selalu mengganggu konsentrasi anda bekerja, apalagi jika memiliki anak kecil tentunya banyak yang harus di lakukan terlebih dahulu sebelum mengerjakan tugas anda tersebut.

Apalagi jika si kecil sedang kurang enak badan, biasanya si kecil selalu rewel dan juga susah untuk di lepas dari pelukan. Dengan cara memarahi atau juga memukul itu sangat di sayangkan, sedangkan masih banyak lagi cara yang paling baik dan tepat di lakukan.

Dan sekarang kancapos pengen memberi sedikit trik menagani si kecil biar pada saat anda bekerja tidak bisa ganggu dan juga rewel, Berikut rangkaiannya :

  1. Di ajak ngobrol atau Komunikasi dari Awal
    Pertama sebelum anda memulai pekerjaan, sebaiknya jika si kecil rewel atau juga suka mengganggu anda saat bekerja, sebaiknya terlebih dahulu memberikan komunikasi yang penuh pada si kecil, seperti memberi tahu tugas anda bekerja, apa manfaat, dan hasil, anda menjalankan pekerjaan tersebut. Tentunya juga anda harus memberi tahu bahwa pekerjaan yang anda lakukan tidak perlu waktu lama jika si kecil tidak ganggu mom ataupun ayah bekerja. Jadi komunikasi sama sikecil adalah salah satu trik mengatasi anak yang suka ganggu atau juga rewel.
  2. Beri Tanda khusus bahwa anda Sedang Bekerja

    Jika buah hati anda kiranya sudah mengerti, dan juga bisa sedikitnya mulai membaca, alangkah baiknya jika anda mau melaksanakan pekerjaan terlebih dahulu beri tanda atau sinyal untuk si kecil seperti tulisan atau juga simbol gambar. Jadi presepsi anak pun tidak akan salah, dan tidak akan  menimbulkkan pertanyaan yang nantinya akan mengganggu masa kerja anda. Jadi dengan cara tersebut anak akan lebih menghargai orang tuanya yang sedang bekerja.

  3. Jauhkan Benda di meja kerja anda yang menarik perhatian si anak.
    Biasanya anak akan bertambah rewel atau jahil suka mengganggu di saat anda sedang bekerja, itu semua biasanya si kecil suka dengan benda atau barang yang selalu menarik perhatiannya. Jadi jika anda tidak ingin mengalaminya maka bisa di pastikan anda terbebas dari segala gangguan itu.
  4. Luangkan sejenak Waktu untuk Bermain dengan Anak Saat Sudah selesai Bekerja
    Sebagai orang tua berkewajiban penuh untuk menjaga, dan memenuhi semua keperluan anak, baik berupa materi maupun perhatian. Dengan anda memberinya langsung pada anak maka sang anak tidak akan merasa sedih, kurang perhatian atu juga kurang kasih sayang. Sesibuk apapun anda pada pekerjaan, sebaiknya jangan sekali-kali cuekin anak karena anak juga sama punya hak yang wajib di tanyakan dan juga wajib di minta, jadi jika anda tidak ingin anak anda menjadi yang tidak anda inginkan, lebih baik mulai dari sekarang belajar lagi membagi waktu yang baik untuk keluarga dan juga pekerjaan.
  5. Bantuan pengawasan anak
    Jika pekerjaan anda sama sekali tidak bisa di tinggal, terus anak anda pun selalu rewel dan keadaan anak masih kecil, maka solusi yang tepat adalah dengan cara minta bantuan pada orang yang anda percaya seperti neneknya, atau juga Babysister, itu bisa membantu semua pekerjaan anda menjadi mudah dan cepet selesai. Semuanya demi kenyamanan si kecil, dan juga kemudahan anda dalam mengerjakan pekerjaan rumah anda. Namun walaupun demikian, anda tetap harus sekali-kali mengontrol langsung keadaan si anak, karena apapun bisa saja terjadi, maka jika tidak mau menyesal di kemudian hari, alangkah baiknya selalu mengonyrol buah hati anda dengan baik dan benar.

Itulah mom, kurang lebih artikel yang menggambarkan apa saja yang perlu anda lakukan ketika mom sedang menjalankan tugas di rumah.

Dan mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan juga selamat bekerja semoga sukses.

Lihat Juga

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan