Alat Transportasi masakini walkCar

Teknologi dari tahun ke tahun terus melahirkan berbagai inovasi terbaru terutama di bidang transportasi, berbagai moda transportasi terus diperkenalkan kepada publik untuk mempermudah berbagai aktifitas sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu. Baru-baru ini salah satu moda transportasi yang memiliki bentuk yang kecil hanya seukuran tas jinjing diperkenalkan kepada publik dengan nama WalkCar.

Salah satu produsen di Jepang yakni Cocoa Motors telah menciptakan sebuah alat yang berbentuk papan seluncur yang berbentuk kotak, Dengan label WalkCar papan kecil ini dapat menopang beban seberat 110 kg, sumber daya yang dihasilkan mirip dengan SegWay milik Lexus namun beda kalo WalkCar memiliki roda yang menempel pada permukaan tanah, Alat ini mampu membawa orang dewasa dengan berat badan normal sejauh kurang lebih 11 km dengan kecepatan 10 km/jam.

Alat transportasi ini menggunakan bahan bakar baterai yang dapat dicarger selama 3 jam agar terisi penuh. WalkCar tersedia dalam dua versi untuk kondisi luar ruangan beratnya 3 kg dan untuk kondisi dalam ruangan memiliki berat 2 kg misal kantor atau perumaham yang memiliki halaman rumah yang luas.

Harga WalkCar di pasaran Jepang akan di jual di kisaran 800 USD dan akan resmi dipasrkan tahun depan tepatnya ketika musim semi tiba.

Penggunaannya terbilang cukup mudah tinggal berdiri di atas papan makan papn akan otomatis berjalan ketika tertekan beban dan sebaliknya papan akan berhenti ketika kita turun dari papan WalkCar

Lihat Juga

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan