Energica Ego superbike Moge bertenaga listrik pertama di Dunia

Moge yang beredar kebanyakan menggunakan jenis mesin bensin yang besar ini pasti lebih banyak menenggak bbm beda dengan moge yang satu ini walau masih dalam tahap pengujian motor besar dari Energica Ego ini menggunakan sumber tenaga listrik sebagai dapur pacunya, tapi jangan salah walau dipersenjatai sebuah motor listrik namun hentakan yang dihasilkan melebihi motor jenis bensin pada umumnya.

Kabar Energica Ego superbike mulai akan dipasarkan ini terbukti sudah, selama tiga tahun lebih semenjak di kenalkan kepada publik super bike ini terus di uji hingga layak diproduksi secara masal, walau belum secara resmi dipasarkan namun ini sudah dapat dipastikan bahwa motor ini akan diproduksi secara umum, mengingat ini akan membantu penghematan sumber bahan bakar Dunia yang terus menipis.

Setelah motor ini di uji pada pada National Highway Traffic Safety Association (NHTSA) telah dinyatakan lolos kemudian dilanjutkan dengan pengujian oleh Environmental Protection Agency (EPA), ini sudah memberi lampu hijau bahwa Super bike ini telah secara Legal untuk jenis kendaraan di Amerika.

Superbike bertenaga listrik
Superbike bertenaga listrik

Spesifikasi Energica Ego superbike, walau menggunakan sebuah motor listrik sebagai dapur pacunya namun tenaga yang dihasilkan cukup besar yakni sebesar 136 hp, tenaga sebesar itu bisa disemburkan secara lansung mulai putaran mesin 5000 rpm dan akan mencapai puncaknya di putaran 105000 rpm, torsi yang didapat mencapai 195 Nm, walau sebuah motor listrik namun cukup besar tenaga yang muntahkan.

Saat di uji kecepatannya sungguh membuat detak jantung bergetar jika kita duduk di jok motor ini, bisa dibayangkan motor ini melesat dari titik 0 Km/jam sampan speedometer menunjuk di angka 100 ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 detik saja dan top speed puncaknya bisa mencapai kecepatan 240 Km/Jam, luar biasa cepat bukan. Semoga saja motor Moge ini cepat masuk dapur produksi, kita tunggu saja info selanjutnya.

Lihat Juga

2 Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan