Mobil Toyota dengan bahan bakar gas

Tahun depan Indonesia akan punya mobil dengan bahan bakar dari Gas, pabrikan Toyota akan memproduksi mobil dengan BBG mulai di produksi 2016 mendatang, Sebenarnya kendaraan yang menggunakan BBG di Tanah Air sudah ada tapi sebatas kendaraan umum seperti Basway, taksi yang beberapa sudah menggunakan BBG, dan Bajay yang sekarang sudah non emisi, nah kalo yang kendaraan Pribadi baru kali ini dari pabrikan Toyota akan meproduksinya secara massal.

Toyota mungkin lebih memperhatikan akan kondisi BBM yang saat ini terus naik karena harga minyak dunia terus melambung. Untuk jenis dari mobil Toyota yang akan menggunakan BBG ini adalah jenis Vios seperti yang dipamerkan di Plaza Centris, tapi jenis ini masih sebatas Prototype mungkin ketika siap di produksi bisa berubah karena ini masih belum pasti jenis mobil Toyota apa yang akan menggunakan BBG.

Gusti Wiratmaja Puja, sebagai Dirjen Migas Kemetrian ESDM menuturkan untuk saat ini Pabrikan Toyota telah siap memproduksi mobil dengan bahan bakar gas, dan mungkin ini akan di realisasi tahun 2016 mendatang, semoga semuanya berjalan sesuai rencana tidak ada halangan.

Mobil Toyota yang berlogo Go Green yang dipamerkan ini terdapat sebuah Di converter kit dimana ini akan memproduksi sumber tenaga agar mobil bisa berjalan dengan semestinya menggunakan bahan bakar gas.

Untuk harga dan spesifikasi mobil Toyota yang akan menggunakan BBG ini masih belum resmi di publikasikan, tapi pihak Toyota memastikan ferforma mobil ini sama seperti mobil-mobil keluaran toyota pada umumnya. dengan dibuatnya sebuah prototype ini bertujuan agar publik mengenal akan produk yang akan diproduksi oleh Toyota.

Laju mobil dengan bahan bakar gas ini dipastikan sama ferformanya dan minim perawatan dimana ini adalah banyak konsumen yang diidamkan, sebuah mobil yang efisien simpel perawatannya yang mudah tidak ribet.

Lihat Juga

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan