Berbagi Info Terbaru

Motor Vespa Listrik Piaggio bakal rilis tahun depan

Mendengan nama Vespa kita pasti diingatkan dengan Vespa yang sering kita lihat dijalanan, namun Vespa Listrik Piaggio yang sekarang sedang dikenalkan di Milan adalah Vespa produksi terbaru dan bakal dirilis 2017 mendatang, ini menurut salah satu bocoran yang didapat di media sosial.

Terkenal dengan keantikannya, kini pihak pabrikan motor yang paling populer di Itali ini bakal secara resmi merilis skuter listrik seperti banyak pabikan, di Indonesia sendiri yang sedang populer Motor listrik Gesits buatan Garansindo yang dijadwalkan masuk produksi 2017 mendatang.

Untuk bentuknya sendiri memang masih sama dengan versi motor bermesin bensin, namun untuk bentuk yang versi litrik sedikit lebih ramping dan terbilang kecil, dengan desain yang terbilang mini ini mungkin agar motor tidak memiliki terlalu banyak beban sehingga dapat menghemat konsumsi kelistrikannya nanti.

Spesifikasi Vespa listrik ini memang sudah tidak diragukan lagi akan kualitas yang bakal didapat, karena produksi italia lebih mementingkan kualitas dan kepuasan konsumen yang lebih diutamakan, seperti yang sudah kita tau motor keluaran asli Itali tidak ada yang dijual dengan harga yang murah.

Harga Motor listri Vespa kemungkinan besarnya akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibanding buatan Garansindo, walau masih belum ada kejelasan akan dilepas dikisaran berapa namun sebagai informasi saja, motor buatan Vespa ada dijual dengan kisaran harga paling murah Rp 25 jutaan.

Vespa memang bukan yang pertama kali dalam memproduksi motor listrik Produsen motor Itali ini sejak 1970 pernah mengembangkan motor hybrida namun waktu itu tidak diteruskan karena minat pasar yang kurang dan masih minimnya tentang ilmu pengetahuan pada saat itu.

Walau detail spek yang digunakannya masih belum banyak yang diinformasikan namun jika dilihat dari bentuknya motor elektrik ini nantinya bakal menjadi sejarah baru bagi produsen otomotif asal Italia di ajang pasar motor dengan tenaga listrik. Kita tunggu informasi selanjutnya akankan di produksi secara global atau hanya masih sebatas prototipe saja.