Resmi Meluncur Harga All New Suzuki Swift 2017 tembus diangka Rp 212 jutaan

Di Jepang sendiri mobil All new Suzuki Swift mulai dipasarkan hari ini 4 januari 2017, dari berbagai tampilan yang beredar bahwa bentuk baru dari Swift 2017 ini memang sedikit lebih cenderung meruncing pada bagian depan terutama pada gril baru yang terpasang memng bentuknya sedikit lebih mirip mobil keluaran Aston martin.

Lantas kapan masuk pasar Global, menurut pihak suzuki sendiri untuk Swift terbaru ini akan mulai tersedia atau akan baru dikenalkan pada acara pameran otomotif Geneva Motor Show Maret 2017, jadi kemungkinan besarnya bentuk suzuki swift 2017 ini akan sedikit memiliki perbedaan dengan yang dipasarkan di jepang.

Suzuki Swift 2017
Suzuki Swift 2017

Pada acara pameran tersebut tampilan baru Swift nantinya akan mulai dipasarkan secara global ke seluruh dunia termasuk Indonesia juga bakal kebagian jatah pasokan paling cepat ahir 2017 mendatang, namun ini juga masih belum pasti karena pihak Suzuki Indonesia masih menutup rapat informasi tentang pembaruan suzuki swift yang akan dipasarkan di Kancah Otomotif Tanah Air.

Jadi kemungkinan besarnya bentuk yang nanti dipasarkan di Indonesia kemungkinan besarnya akan memiliki sedikit perbedaan dengan yang dipasarkan di Jepang, Untuk Swift Versi Jepang terlihat lebih rendah dari versi sebelumnya kemudian interiornya memang masih mengadopsi swift lawas namun memang ada beberapa ubahan walau tidak terlalu mencolok.

Untuk tampilan luar memang hampir seluruh bentuk body banyak mendapat perubahan seperti pada bagian depan yang lebih kepada aura sport yang terpancar semakin kental dengan lubang angin dibawah gril terlihat lebih lebar yang bertujuan akses sirkulasi udara yang menimpa pada bagian mesin menjadi lebih lancara, sedangkan untuk bentuk lampunya sendiri terlihat lebih kecil ini mungkin karena penggunaan lampu LED yang digunakannya jadi untuk bentuknya lebih menyerupai mobil sport kebanyakan.

Sedangkan untuk Interiornya sendiri Suzuki lebih terfokus pada bagian depan yang memang sedikit diperbarui sperti penempatan layar LCD sebagai penampil informasi kondisi kendaraan kemudian ruang kaki juga sedikit terlihat lebih lega dan yang paling beda terlihat pada Spedometer yang sudah menggunakan bentuk besarl dan terlihat beda dari model biasanya, mungkin mirip kepunyaan Honda Jazz namun spedometer yang digunakan Swift ini lebih menghadap pengemudinya, jadi pengemudi ketika membaca atau melihat spedometer lebih nyaman dan jelas.

Bobot dari Suzuki Swift 2017 ini kabarnya bakal lebih ringan dibanding dengan versi lamanya, dengan bobotnya yang tidak terlalu berat ini jelas akan mempengaruhi konsumsi bahan bakar akan menjadi lebih efisien tentunya, terlebih beberapa body yang tidak terlalu dibutuhkan fungsinya banyak dipangkas pihak Suzuki untuk mendapat berat kendaraan yang lebih Optimal.

Spesifikasi Mesin yang di gunakan Suzuki Swift 2017 ini akan menggunakan dua pilihan mesin dengan kubikasi 1.2 liter dan juga 1 liter turbo dengan sistem injeksi spontan, untuk yang menggunakan 1.2 liter akan dikombinasikan dengan teknologi Hybrid generator dengan fungsi motorik serta sebuah baterai lithium ion untuk menekankan konsumsi BBM-nya dan dengan kombinasi tersebut Konsumsi bahan bakar minya BBM Suzuki Swift tembus diangka 27 Km dalam satu liternya.

Sedangkan untuk tipe mesin pilihan Kedua ada kubikasi mesin 1 liter dengan sistem teknologi turbo yang mampu menghembuskan besaran tenaga hingga 102 Ps dan torsi yang didapat pada 150 nm, dengan besaran tenaga tersebut hentakan tenaga Swift terbaru ini sudah dipastikan akan memiliki power yang cukup kuat terlebih dengan bobot yang banyak dipangkas menjadikanya mudah dalam hal ferforma mesin.

Suzuki Swift 2017
Suzuki Swift 2017

Fitur keselamatan yang digunalan Swift 2017 ini sudah tertanam dual sensor yang mampu mereduksi atau meminimalisa tabrakan melalui kamera yang tertanam pada bagian depan serta dibantu dengan sensor baca laser untuk mencegah dan menginformasikan kondisi kendaraan saat dalam kondisi akan terjadi sebuah tabrakan yang dibaca melalui sensor laser tersebut. Teknologi Dual Sensor Brake Support (DSBS) ini untuk pertama kalinya digunakan pada mobil keluaran Suzuki.

Yang baru dari fitur Swift juga ada sistem auto High Beam Assist, dimana lampu akan otomatis aktif saat kondisi kurang cahaya begitupun sebaliknya jika kondisi penuh cahaya maka lampu ini akan secara otomatis off, fitur ini tak lain untuk lebih menghemat baterai yang digunakan. Untuk Harga Suzuki Swift 2017 ini memang untuk pasar indonesia masih belum ada kejelasan, Tapi untuk pasar jepang yang sekarang unitnya sudah bisa dipesan harga di sana  versi paling mahalnya tembus di angka 1.845.720 yen atau jika dirupiahkan kurang lebih Rp 212 jutaan. Lihat juga  Harga Suzuki Landy dan Tampilan baru Suzuki Swift 2017

Lihat Juga