Scooter SpeedFight 4 buatan Peugeot siap saingi BeAT dan Mio M3

pasar otomotif Nasional khususnya roda dua memang paling ramai dekelas skuter metik kelas 110cc, kabar terbaru Scooter SpeedFight 4 buatan pabrikan prancis Peugeot juga bakal bermain di pasar Otomotif Indonesia dan akan bersaing dengan motor buatal lokan seperti Honda Beat street eSP dan Yamaha Mio.

Kabar ini didapat dari Vendor Peugeot di Idonesia yang berncana menghadirkan kelas entry level dan untuk tahun depan 2017 kemungkinannya sudah bisa direalisasi untuk dapat menghadirkan Fight4 yang sudah dipasarkan di Italia. Untuk pasar Itali sendiri motor ini cukup diminati sebagai motor pengguna harian yang simpel.

Jika dilihat dari sosoknya yang terbilang mirip motor offroad motor dengan pelek besar ini memang sangat bagus dan terlihat lebih gagah dibanding motor lokal seperti beat atau mio, namun jika memang akan disejajarkan denga kelas 110cc akankah harganya bisa menyamai, dan jika dijual dengan harga diatas motor 110cc bisa ditrima masyarakat Tanah Air, mungkin ini yang harus dipikirkan pihak Peugeot jika memasukan ke deretan sekelas BeAT.

Untuk spesifikasi mesin yang digunakan SpeedFight 4 memang terbilang cukup besar yakni 125cc dan memiliki semburan tenaga hingga 11 Tk, dikutip dari halaman Kompas.com, motor dengan bodi bongsor ini memang bakal lebih mahal dibanding Mio 125 jika tahun depan jadi masuk Indonesia dan statusnya sudah pasti CBU, dengan konsekuensi harga jualnya nanti bakan melambung naik.

Yang menarik dari SpeedFight 4 ini terlihat pada bagian lampu yang digunakannya, bisa terbilang unik dengan menempelkan dua bola lampu jenis LED di kedua sisinya serta logo singa berdiri dibagian tengah menjadikannya terlihat gahar dari sisi desain.

Panel indikator yang digunakan sudah full digital namun masih terlihat kaku, dan penggunaan suspensi depan dengan jenis terbalik memberikan nilai lebih jika bersaing dengan motor sekelas di Indonesia, Walau masih belum ada kepastian masuk atau tidaknya ke Indonesia, namun pihak Garansindo Technologies selaku vendor Peugeot di Tanah Air berharap motor ini bisa masuk Indonesia. kita tunggu saja tahun depan untuk perkembangan selanjutnya.

Lihat Juga