“News” Harga Motor Listrik Gesits Spesifikasi Lengkap Terbaru 2017

Siap dipasarkan Motor listrik Gesits sampai di Bali, Harga Gesits ini diperkirakan tidak lebih dari Rp 15 jutaan, Untuk Spesifikasinya memang terbilang hampir sama dengan motor bertenaga 125cc. Setelah menempuh perjalanan Jakarta Bali dengan total jarak 1.500 km lebih, dalam hasil uji coba ini akan didapat sebuah poin baik kekurangan maupun kelebihan Motor Gesit yang dijadwalkan akan dipercepat produksinya paling lambat awal tahun depan.

Dari uji coba yang dilakukan pihak Garansindo dan beberapa pihak terkait, Gesits memang cukup bisa diandalkan untuk kebutuhan harian, salah satu komentar yang mengendarai gesit dari surabaya hingga bali, motor ini memang tidak ada kendala yang didapat, baik tanjakan maupun diwaktu hujan tidak akan menimbulkan konslet untuk sistem kelistrikannya.

Sistem kelistrikan memang sudah sangat menjadi perhatian untuk dapat dibenahi serapih mungkin agar tidak terjadi masalah ketika motor menerjang banjir atau kehujanan saat berkendara, dengan berbagai medan yang ditempuh Jakarta – Bali tentunya sudah dapat dipastikan banyak menemui kondisi jalanan yang berbeda-beda namun Gesit mampu menunjukan kekuatannya baik tanjakan maupun turunan yang curam bisa denganudah dilaluinya. Bahkan ada tanjakan yang kemiringannya kurang lebih 60 % gesits masih bisa naik tanpa harus menarik tuas gas dalam dalam, ini berkat torsi Gesits memang lebih besar.

Saat tiba di Bali 3 unit gesit langsung menuju Gedung DPRD Bali, dan disambut hangat dan penuh bangga oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Moh Nasir beserta Gubernur Bali I Made Mangku, ikut menyaksikan kedatangan tim uji Gesit dari jakarta. Perjalanan yang menempuh kurang lebih 5 hari ini, gesits menemui masalah mesin listriknya pada waktu di Kota Cirebon saja, dimana overheat, namun setelah ditangani oleh teknisinya motor kembali jalan sampai Surabaya tanpa kendala dan lancar digeber hingga kecepatan 100 km/jam.

Walau motor Listrik ini kecepatannya bisa sampai 100 km/jam namun jika dihitung rata-rata paling hanya digeber di kecepatan 80 km/jam, karena pada waktu tes tersebut banyak menuai jalanan yang bergelombang. Menurut keterangan yang langsung mengendarai Gesits Yoga Uta menuturkan, jika kita naik gesits ini rasanya sama dengan kita naik motor biasa dengan mesin setara 125, namun yang beda dari gesits motor ini tidak bersuara dan sangat minim getaran karena tidak adanya mesin yang berbunyi seperti motor biasa, dan yang patut dipertimbangkan adalah tingkat keberadaan kita saat menggunakan Motor jenis listrik terhadap pengendara lain di depan kita, jadi naik motor listrik harus rajin pencet klakson agar pengguna lain di depan kita tau.

Selama perjalanan Jakarta Bali Motor Listrik Gesits terbilang hemat energi ini terbukti selama perjalanan tersebut motor hanya mengalami penggantian baterai 12 kali, dimana 1 baterai yang terisi penuh dapat menempuh perjalanan sejauh 120 sampai 150 km, namun untuk menjaga over heat baterai diganti setiap 80 km perjalanan.
Dari poin-poin yang didapat Gesits saat diuji dan hasilnya memang sudah tidak diragukan lagi, maka dengan bangga Indonesia memiliki produksi motor listrik bertaraf Internasional dan siap menggebrak pasar Otomotif roda dua yang sudah banyak diisi oleh produk-produk luar.

Sebagai informasi Nama gesits memang diambil dari kepanjangan Garansindo Electric Scooter ITS, karena memang pelopor utama yang mereka bangun berawal dari sebuah konsep motor bertenaga Listrik. Sejak proses pengembangan yang dilakukan Tim Garansindi dan ITS dari tahun lalu dan mengalami penyempurnaan tahun ini dan ahirnya pihak Garansindo mantap untuk memproduksinya tahun depan.

Untuk spesifikasi motor listrik Gesits ini memang terbilang cukup besar tenaga yang dihasilkannya yakni memiliki daya 6Kw dengan suplai kelistrikan menggunakan baterai Lithium Ion dengan kapasitas daya yang dimiliki sebesar 1.980 WH, untuk sekali carger baterai ini bisa diisi menggunakan listrik rumahan dari kosong hingga full membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam, namun ini bisa dipercepat dengan bergabungnya PLN sebagai perusahaan Negar yang siap mengadakan SPLU stasiun Pengisian Listrik Umum, untuk mendukung terrealisasinya Motor Listrik Nasional. Jadi untuk kendala pasokan listriknya kita tidak usah khawatir ketika kehabisan daya listrik karena sudah ada PLN yang siap mendukung.

Spesifikasi Motor Elektrik Gesits
Mesin Gesits Tipe Mesin : Motor 10kW 96VDC brushless permanent magnet berpendinginan udara Baterai : Li-ion 1,98 kWh, 97.2 VDC Kecepatan Max : 110 km/j Torsi : 15 Nm Transmisi : chain/belt Jarak tempuh : 85-100 km/charge
Dimensi  P x L x T : 1.910 mm x 695 mm x 1.110 mm Tipe Suspensi Depan : Telescopic Tipe Suspensi Belakang : Swing Arm, Mono-Shock Roda Depan : 80/90-14 Roda Belakang : 90/90-14 Rem Depan : Hidrolic Piston Tunggal Rem Belakang : Tromol Berat Kosong : 120 kg

Selain PLN yang siap mendukung secara insfratuktur pengisian daya baterai, Pihak Garansindo juga telah bekerja sama dengan beberapa minimarket seperti Indomart dan Alfamart dalam pengadaan baterai dengan sistem tukar baterai untuk pengisiannya, jadi sangat mudah, terlebih hampir setiap jalanan di Indonesia pasti ada yang namanya minimarket tersebut. lihat juga Kekurangan dan kelebihak Motor Listrik Gesits

Lihat Juga