Mulai Produksi, Spesifikasi Toyota C-HR Gunakan mesin Hybrid

Perjalan Toyota C-HR untuk sampai dapur produksi memang memakan waktu yang lama dan panjang, diperkenalkan beberapa tahun silam dan kini ahirnya secara massal diproduksi di salah satu pabrik Otomotif Sakarya Turki dimana negara tersebut untuk pertama kalinya membuat mobil dengan jenis Hybrida.

Menurut Toyota, ini adalah bobil dengan basis murni Crossover dan dibangun dari mesin kombinasi, dengan resmi diproduksinya C-HR maka ini akan menjadi kiblat baru bagi toyota dalam pemasaran yang bakal menyambangi beberapa daratan eropa untuk pemasaran pertamanya.

Toyota merancang mobil ini secara spesial, dan seakan tidak ingin terjadi kesalahan, maka dari segi teknis maupun sistem mesin yang digunakannya sudah dirancang hampir tanpa kesalahan, dari mulai tes jalan, tes ketahan mesin sampai seberapa jauh bisa diperas tenaganya dan kesemuanya itu sudah teruji oleh tim teknis Toyota.

Moritaka Yoshida sendiri selaku President of the Mid-size Vehicle Company menjelaskan tentang produk barunya ini akan menyusul ke beberapa Negara untuk merakit langsung produksi C-HR dan tidak menutup kemungkinan Indonesia, karena tingkat minat akan mobil Jangkung seprti C-HR masih memiliki minat yang sanat tinggi kususnya di Indonesia.

Produksi C-HR dari Turki ini kabarnya telah mengirim unitnya hampir 75 persen lebih ke pasar Eropa dan beberapa negara lainnya seperti Amerika, sedangkan untuk pasar yang akan disambangi Toyota C-HR di Asia kemungkinan 2017 mendatang baru bisa masuk termasuk kemungkinan besar Indonesia pun bakal kebagian Jatah.

Menurut pihak marketing Pihaknya bangga bisa memasukan dan mendapat permintaan yang tinggi dari Negara berkembang seperti Amerika ini bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi toyota yang lebih memprioritaskan Pasar Eropa.

Dapur pacu yang ditanamkan pada C-HR ini memiliki beberapa spesifikasi mesin yang berbeda untuk pilihan pertama bermesin 1.2 liter dengan tanaga 144 tk yang dikawinkan dengan turbocharger dan dibantu dengan motor listrik berkekuatan 120 tk, mobil akan memiliki dobel power yang biasa disebut mobil Hybrida.

Untuk mesin 2.0 liter dengan hentakan tenaga hingga 142 tk yang bakan diposisikan sebagai seri tertinggi Toyota C-HR ini kabarnya akan dipasarkan secara khusus ke negara tertentu, namun dari informasi yang didapat di dunia maya seri ini kemungkinan besarnya bakal masuk Produksi sebagai puncak Toyota C-HR.

Lihat Juga