Tenaga Mesin Daihatsu Hi-Max beda dengan Hi-Jet 600 cc

Kemarin 10 November 2016 Daihatsu secara resmi muluncurkan Hi-Max, dimana mesin yang digunakan kabarnya sama dengan yang dipakai Ayla, dari segi kapasitas memang sama namun untuk mesin daihatsu HiMax ini menurut pihak teknisnya sudah dimaksimalkan untuk ferporma dan tenaganya lebih diresoponsivkan, sesuai kebutan angkut barang.

Meluncur lebih dulu di Jepang namun dengan mesin dan nama yang berbeda, kalo di Jepang mesinnya cuma 600 cc dan namanyapun Hi-Jet, sedangkan untuk pasar Tanah Air daihatsu lebih meningkatkan kapasitas mesin mengingat medan yang bakan dilaluinya masih banyak jalanan yang kurang rata. Jadi alasan Daihatsu menambah kapasitas mesin meang sudah sangat tepat.

Walau terbilang kecil namun tenaga Mesin Daihatsu Hi-Max ini persis dibawah sangang kakak Daihatsu Gran Max yang memiliki kapasitas mesin lebih besar denga terpaut 300 sampai 500 cc dari Gran Max, Mesin yang terpasang pada Hi-Max bercokol sebuah penggerak dengan kode 1KR-DE 3 silinder berkapasitas 1 liter.

Untuk transmisi yang digunakan Daihatsu pick up 2017 ini pastinya hanya memiliki pilihan manual saja mengingat penargetanya sendiri untuk kepentingan muat barang, jadi sangat tidak masuk akal jika nanti akan dirilis versi matiknya, sedangkan untuk perpindahan giginya sudah menggunakan 5 percepatan.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin Hi-Max ini terbilang cukup standar memang yakni 57 Ps namun dengan tingkat torsi yang terbilang lumayan besar yakni 8,7 Kg.m, dimana torsi ini mampu menghentak mobil walau mengangkut beban yang sudah ditentukan dengan mudah. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di sini Spesifikasi dan Harga Daihatsu Hi-Max

Lihat Juga