Toyota I-Road kendaraan masa depan paling simpel

Teknologi Otomotif dari tahun ke tahun terus berkembang seperti Pabrikan Toyota yang sekang sedang mengembangkan sebuah kendaraan yang simpel dan mudah saat di parkir, ini mengingat kota yang padat seperti Tokyo sangat sulit dalam memarkirkan kendaraan, tapi dengan Mobil masa depan Toyota kita akan dimudahkan dalam memarkirkan kendaraan karena mobil ini bentuknya sangat kecil.

Kendaraan masa depan dari Toyota ini diberi nama I-Road, mobil ini diharapkan menjadi mobil harian yang dapat kita gunakan seperti ke kantor atau mengantar anak ke sekolah, dengan bentuknya yang simpel mobil I-Road bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memudahkan segala aktifitas perkotaan yang hampir setiap hari macet seperti Jakarta.

I-Road
I-Road

Dengan konsep penggabungan antara mobil dan motor, dimensi dari I-Road bentuknya sangat kecil dan ramping, dengan lebar yang hanya 870 mm serta panjangnya juga cuma 2.345 mm menjadikan mobil ini dapat masuk ke jalan yang sempit dengan mudah atau kita juga tidak akan dipusingkan disaat parkir di tempat yang sempit dapat kita lakukan dengan mudah, kalo di ibaratkan atau kita bandingkan dengan mobil biasa ini bentuknya kurang lebih 4 banding 1 dengan mobil pribadi pada umumnya.

Cara mengemudikan I-Road sangat mudah kita tidak perlu pengalaman kusus dalam mengemudikannya karena bentuknya yang mirip kendaraan bermotor. Dengan I-Road kita tidak akan kepanasan atau juga kehujanan karena bentuknya yang menyerupai mobil, Mengemudikan I-Road sama halnya dengan mengemudikan ski yang bisa bergerak lincah ke kiri maupun ke kanan, jadi kita tinggal mengikuti gerakan ketikan menikung.

Mesin yang digunakan Toyota I-Road bersumber dari sebuah motor listri dengan sekali carging dapat menempuh sejauh kurang lebih 55 Km sedangkan kecepatan puncak yang di hasilkan mencapai 65 km/jam, Baterai I-Road ini menggunakan jenis baterai Lithium ion dimana baterai jenis ini yang terbaik untuk saat ini, I-Road bebas polusi karena menggunakan sistem listrik (zero emission).

Di negara asalnya I-Road Jepang mobil ini sangat diminati, dan dengan permintaan pasar yang besar kendaraan ini kemungkinan akan di produksi secara masal setelah semua pengujian layak jalan mendapat lampu hijau dari Pemerintah Setempat.

Lihat Juga

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan