Baru dirilis, Nokia 6 sudah Dibanjiri Konsumen

HMD Global belum lama ini resmi meluncurkan smartphone android pertamanya bertajuk Nokia 6. Spesifikasi ponsel android yang baru saja diresmikan di Cina itu memiliki RAM 4 GB serta ROM 64 GB. Komponen pendukung tersebut akan dikendalikan langsung dibawah perintah prosesor Qualcomm Snapdragon 430 octa-core  yang dipastikan mampu mengoperasikan jeroan ponsel android ini.

Ponsel Nokia 6 ini akan resmi dijual pada 19 Januari 2017 di China secara flash sale. Untuk mendapatkan ponsel tersebut konsumen terlebih dahulu mendaftar sebagai pembeli untuk bisa memiliki smartphone android ini. Dari informasi yang didapat baru-baru ini Nokia 6 dibanjiri oleh calon pembeli, yang mana saat ini yang sudah terdaftar sebagai calon pembeli sudah mencapai 250 ribu orang. Selain itu, angka penjualan tersebut hanya didapatkan dalam waktu kurang dari 24 jam pada pembukaan pendaftaran flash sale.

Karena harga yang ditawarkan cukup murah oleh HMD Global pada Nokia 6 mungkin itu salah satu kenapa posel ini dibanjiri oleh calon pembeli meski baru dibuka pendaftarannya. Dengan banderol Rp 3,2 jutaan, Nokia 6 dibekali dengan spesifikasi mumpuni diantaranya, hadir sebagai ponsel android berlayar lebar, dengan dimensi 5,5 inchi, yang memiliki resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel).

Adapun untuk menunjang kebutuhan hiburan pengguna, Nokia 6 menawarkan kamera berkualitas terbaik pada bagian depan, dengan tingkat resolusi 8 MP. Sedangkan pada sektor belakang, Nokia memiliki kamera utama beresolusi 16 MP.

Untuk peluncuran pertamannya, Nokia 6 hanya tersedia dengan pilihan warna hitam saja. Tetapi setelah warna hitam ini telah terjual habis, maka pilihan warna perak yang akan segera diluncurkan di Cina. Kabarnya setelah meluncurkan Nokia 6 HMD Global juga dirumorkan akan memperkenalkan Nokia 8 di ajang MWC 2017 pada Februari mendatang. Nokia 8 merupakan generasi penerus smartphone android Nokia 6.

Lihat Juga