Drone Ehang 184 yang bisa dinaiki manusia dan mengangkut beban berat

Seiring berjalannya waktu teknologi masa kini terus menunjukan kemajuan yang tak henti-hentinya menelurkan berbagai inovasi terbaru dan salah satu yang paling populer saat ini adalah telah diciptakanya Drone yang bisa membawa satu orang awak kemudi.

Pada ajang pamer teknologi CES 2016 kali ini salah satu Vendor memamerkan sebuah Drone yang bisa dikemudikan secara langsung layaknya sebuah helikopter, dengan berbagai kelebihan teknologi terkini drone ini bisa mengangkut satu orang dengan berat normal maksimal 100kg dan jika kita tidak terbiasa mengemudiakannya terdapat pilihan autopilot yang bisa kita pilih sebagai alternatif.

Negeri tirai bambu memang tidak pernah sepi dari teknologi yang terus berkembang, dan Drone yang diberi nama Ehang 184 ini sontak menjadi perhatian pengunjung CES paling ramai saat pameran berlangsung sedangkan untuk kecepatan terbangnya bisa mencapai 100 km/jam.

Mengingat Drone ini bisa dinaiki penumpang maka sistem keamanan yang ditanamkannyapun terbilang sangat tinggi misalnya jika sistem gagal berfungsi maka secara autopilot drone ini akan beralik ke mode melayang dan akan menentukan secara otomatis mencari dengan sensor cadangan tempat pendaratan yang aman.

Drone anti petir dan tahan terhadap cuaca ekstrim ini sama dengan drone pada umumnya yakni mempunyai empat kaki dan delapan baling-baling serta delapan motor gerak namun dengan spesifikasi yang lebih besar tentunya karena beban angkutnya melebihi drone pada umumnya dan terdapat dua sensor yang berfungsi membaca medan yang akan dilalui ketika digunakan.

Selama diuji coba drone ini telah melakukan 100 kali penerbangan mengakut manusia dan selalu mendarat tanpa kendala, namun karena drone ini bisa mengakut manusia tak heran jika nanti diproduksi secara massal Drone ini akan dijual dengan kisaran harga yang terbilang Fantastis yakni dikisaran $200.000 samapi $300.000, harga yang cukup mahal.

Lihat Juga

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan