Laptop Terbaru Apple yang Menggunakan Prosesor Sendiri

Laptop Terbaru Apple berencana untuk menempatkan prosesor kustom di dalam setidaknya tiga Mac lagi pada akhir tahun, Menggunakan Prosesor Sendiri. Tidak ada rincian tentang chip apa yang akan digunakan, namun laporan tersebut mengatakan akan muncul di laptop yang telah diperbarui dan desktop baru.

Meskipun Apple telah membuat chip custom untuk ponsel, tablet, dan wearable selama bertahun-tahun sekarang, perusahaan ini baru saja mulai membawa keripik buatannya ke Mac. Itu dimulai dengan cara kecil di tahun 2016 dengan MacBook Pro high-end dengan Touch Bar, yang mencakup sebuah chip yang digunakan untuk menjalankan Touch Bar dan Touch ID. Kemudian bulan lalu, Apple menyertakan chip custom di dalam iMac Pro yang menangani, antara lain, audio, pemrosesan kamera, dan enkripsi.

Peningkatan penggunaan keripik Apple sendiri bisa berarti hal-hal besar untuk masa depan Mac. Ini menunjukkan penurunan kebutuhan untuk menunggu perusahaan lain melakukan perbaikan, dan ini memungkinkan Apple untuk integrasi perangkat keras dan lunak yang lebih dalam. Tapi mungkin yang paling penting di sini adalah bahwa hal itu tampaknya membuat Apple semakin dekat untuk menggunakan chipnya sendiri sebagai prosesor inti di dalam Mac.

Dengan iPhone dan iPad, Apple telah menunjukkan bahwa ia mampu menciptakan prosesor yang sangat mengalahkan saingannya. Ada banyak rintangan yang menghentikan Apple dari sekadar menukar keripiknya sendiri menggantikan yang dibuat Intel yang saat ini berada di dalam Mac, jadi kemungkinan itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Tapi keripik buatan Apple yang masuk ke Mac, semakin dekat kita sampai pada masa depan yang tak terelakkan.

Cerita Bloomberg hari ini memberikan gambaran tentang kepindahan Apple ke dalam pembuatan chip dan merupakan pembacaan yang bagus bahkan jika Anda terbiasa dengan sejarah.

Rekomendasi

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan