Berbagi Info Terbaru

Selain Puncak Bogor, Jalan Jalak Harupat tempat paling Romantis akhir pekan

Kota Bogor jawa barat, Sudah tidak asing di telinga. Kota yang di pimpin oleh Bapa walikota Bima Arya Sugiarto sekarang sudah banyak kemajuan, dan di katakan oleh Bapa walikota sendiri bahwa pada tahun 2017 ini akan ada banyak kejutan-kejutan untuk penataan-penataan kota dan pelosok, menjadi kota yang bersih, asri dan damai dan masih ada lagi program yang akan di kerjakannya adalah menyediakan jalan yang paling romantis yang tidak kalah romantisnya dengan kota Paris.

“Jalan Jalak Harupat akan kita tata menjadi jalan paling romantis, jalan paling baper (bawa perasaan), mengalahkan romantisnya Kota Paris,” kata Bima, di Bogor, Sabtu (7/1/2017). Dengan sepanjang trotoar akan di beri hiasan dan lampu yang di beri aksen cahaya membuat suasana jalak Harupat menjadi syahdu dan romantis serta menbuat suasana menjadi baper se baper-bapernya. Di katakan juga oleh Bima bahwa Ini merupakan bagian dari penataan fasilitas pedestrian seputar Kebun Raya dan Istana Bogor.

Manfaat dari pedestrian penataan lampu tersebut adalah supaya para warga bisa menikmati suasana malam yang romantis dan selain itu warga juga bisa melaksanakan aktifitas seperti joging, lari-lari, bersepeda, dan olahraga yang lainnya bias warga betah dan semangat menjalankan hidup sehat itu katanya( Bima).

Dan fasilitas pedestrian yang lainnya seperti Taman Kencana juga salah satu taman yang akan lebih di semputnakan dan tidak kalah juga dengan taman yang ada di Eropa. Hem,,,,, sagat hebat kan semoga saja para warganya tetap bisa menjaga lingkungan dan juga kerukunan antar sekitarnya supaya benar-benar tambah sempurna.

Dan Wali kota juga mengatakan bahwa Di Taman Kencana akan ada sentral kuliner yang sudah di siapkan sebanyak 40 an kios yang siap melayani para pencinta kuliner, dan salah satu kuliner yang terkenal di Taman kencana adalah Mie Ayam dan msih banyak kuliner-kuliner nusantara yang tidak kalah lezatnya dengan kuliner luar.

“We Love Cities” adalah salah satu implementasi dari kemenangan Kota Bogor dalam kampanye global perubahan iklim, dan kata Bima dalam waktu dekat akan di bangun Taman Cinta dengan predikat kota paling dicitai dan yang akan mengalahkan kota paris, Dki Jakarta dan Balikpapan.

Dan Februari 2017 Bima juga mengatakan akan di resmikan sebuah lapangan sempur yang Direvitalisai pada tahun 2016 tersebut. Dan lapangan tersebut nantinya akan di beri hiasa taman dan rumput yang asli, dan bukan rumput Sintetis seperti di bandung, dan akan di sulap lain dari pada yang lain.

Dan Sempur tersebut nantinya akan di sediakan juga Taman Kaulina yang akan menyediakan fasilitas-fasilitas anak lengkap. Dengan permainan seperti Engrang, Ular tangga, congklak dan masih banyak lagi permainan-permainan tradisional yang sekarang ini telah jarang di mainkan karena adanya Gadget dan yang lainnya.

Namun Tutur Bima permainan ini tidak kalah menariknya dengan permainan yang ada di Gadget, malahan Bima juga berkata kaulinan ini adalah salah satu taman yang akan menyaingi permainan Pokemon Go yang akhir-akhir ini lagi ngehit di dunia Gadget.

Kota Bogor juga akan meluncurkan Bus pariwisata yang nantinya akan melayani warga yang akan berkunjung ke tempat-tempat wisata dengan secara Cuma-Cuma alias gratis. Dan Bus pariwisata itu di beri nama Uncal, yang rancangannya akan di sesuaikan dengan ciri Khas Kota Bogor itu sendiri.

Dan Bus Uncal tersebut akan beroprasi pada hari Sabtu dan hari Minggu, dan rutenya berangkat dan turun ada di balai kota. Terus Bus Uncal tersebut akan mengelilingi sekitar Kebun Raya Bogor dan Istana dan tempat behentiannya ada dua titik yaitu Kandang Uncal terdapat tempat penjualan alat-alat sovenir yang pastinya Sovenir yang bertema Kota Bogor, dan yang satunya lagi Titik berhentinya di Tugu Kujang. Dan bagi anda pencinta selfi jangan takut, masih ada tempat untuk berselfi dan ini salah satu Ikon baru Tepas Salapan Lawang yang mana terdapat tempat yang  menarik buat pecinta Selfi, di jamin selfi andapun akan memukau teman yang melihatnya.

Menarik bukan,,,! Andapun pasti akan memikir ulang dengan rencana berlibur bersama keluarga, dan pasti akan memilih Kota Bogor tersebut yang mana selain dana yang aman di kantong, wisata ini juga sangat mendidik dan bisa memperkenalkan wisata alam yang asri dan ramah lingkungan serta alam permainan anak-anak yang aman dengan lingkungan sekitar.

Dan jangan lupa kita juga bukan hanya bisa berwisata ria saja, namun kita juga harus bisa menjaga kelestarian alam sekitar supaya taman bermain dan wisata lainnya terlindungi dari berbagai aspek seperti sampah dan perusakan tanaman yang ada di sekitar wisata tersebut. Karena bersih itu ibadah.

Selamat berlubur ria,,,,!